Tips Aman Mencari Jodoh Lewat Internet

1. Simpan Informasi Pribadi. 
Sebelum segalanya jelas dan pasti bagi Anda, usahakan menyimpan rapat-rapat informasi pribadi tentang diri Anda, seperti tempat Anda bekerja, alamat tempat tinggal, nomor telepon atau informasi lain yang dapat dipergunakan untuk menelusuri Anda. Hal ini akan ‘mengamankan’ Anda dari hal-hal negatif yang (mungkin saja) dilakukan seseorang -yang tidak Anda kehendaki, misalnya seperti teror telepon, pengiriman barang-barang tidak senonoh, atau bahkan membuntuti Anda.

2. Bertanyalah Sebanyak Mungkin. 
Semakin banyak Anda bertanya, semakin banyak pula info yang Anda dapat tentang kenalan baru Anda. Yang terpenting, perhatikan jawaban-jawaban yang ia berikan.

3. Bersikap Jujur. Kalau Anda tidak mau dibohongi, maka jangan berbohong.
Ceritakan dengan jujur informasi-infromasi tertentu dengan jujur, seperti nama asli, usia, jenis kelamin atau kota tempat Anda tinggal.

4. Pilah Informasi Yang Diberikan. 
Sejalan dengan poin 1 dan 3, walau Anda harus jujur, jangan memberikan informasi yang memungkinkan kenalan baru Anda memiliki akses secara fisik dengan Anda. Berikan informasi ‘tertentu’ tersebut setelah Anda yakin kenalan baru Anda bisa dipercaya.

5. Gunakan Telepon. Untuk mengenal kenalan baru Anda lebih jauh, lakukan pembicaraan lewat telepon. 
Dengan berbicara, mendengar suara, kata-kata, topik pembicaraan dan intonasi secara langsung, Anda dapat menilai seseorang yang baru Anda kenal dengan lebih baik

6. Percayai Intuisi Anda.  
Setelah beberapa kali mengobrol lewat internet (chatting) dan telepon, Anda mungkin telah memiliki sedikit gambaran tentang kenalan baru Anda. Jika merasakan sesuatu yang tidak beres dengan orang tersebut, percayai perasaan tersebut. Sebaliknya, apabila Anda merasakan postif-chemistry dengan seseorang tersebut, maka percayai perasaan tersebut. Mana yang lebih kuat.

7. Lakukan Pertemuan Yang Aman. 
Jika Anda sudah yakin bahwa seseorang tersebut baik-baik saja, Anda boleh janjian bertemu secara langsung, Lakukan kencan pertama tersebut di tempat netral, seperti restoran atau mall, dan jangan meminta ia menjemput Anda di tempat kerja atau tempat tinggal Anda. Jika Anda masih merasa kurang sreg, ajaklah teman baik Anda menemani Anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar