Tips Menghadiri Pesta Bagi Anda Kaum Jomblo

Ketika Anda mendapat undangan untuk hadir di sebuah acara pesta, namun Anda berstatus jomblo, maka agar Anda tidak seperti ‘si anak hilang ‘ di tengah keramaian, ikuti tips berikut ini:

1. Mengajak Teman. Alternatif pertama yang dapat Anda tempuh adalah dengan mengajak teman Anda. Cara ini juga dapat mengantisipasi kalau ternyata tidak ada yang Anda kenal -kecuali tuan rumah- di pesta tersebut.

2. Membuat Komunitas. Apabila terpaksa Anda harus hadir sendirian ke acara pesta, dan Anda benar-benar terjebak sendiri dalam pesta, maka jangan panik! Tempatkan Anda di sudut ruangan, amati lingkungan sekitar, siapa tahu ada yang nampaknya bernasib sama dengan Anda maka segera hampiri dan ajak dia untuk ngobrol bersama. Namun apabila tidak ada juga, cobalah untuk masuk ke komunitas kecil tapi nampak tidak sedang ngobrol dengan asyik/ngerumpi sendiri. Biasanya komunitas ini mudah untuk diterobos.

3. Tepat Waktu. Meskipun datang sebagian orang sering datang ngaret, namun bagi Anda -yang berstatus jomblo- datang ngaret justru semain membuat Anda menjadi pusat perhatian. Akan lebih buruk keadaannya, apabila Anda datang sendiri di tengah tamu undangan dan pasangannya masing-masing. Selain itu, datang tepat waktu juga membuat Anda memiliki banyak waktu untuk mengenali medan.

4. Ikuti Dress Code. Kalau memang sangat jelas tercantum, lebih baik ikuti saja. Namun kalau sebaliknya, cobalah untuk menanyakan pada penyelenggara atau sesuaikan dengan waktu pesta tersebut. Jangan nekat pakai sweater atau jaket teba pada acara yang diadakan siang hari dan outdoor -meski saat itu sedang tren sekalipun. Bukan cuma salah kostum, Anda akan merasa semua mata akan tertuju pada Anda dan Anda sendiri akan merasa tidak nyaman selama pesta berlangsung.

5. Kontrol Diri. Biasanya kalau sudah masuk ke acara makan-makan, Anda sering tidak bisa mengontrol diri -terutama yang disajikan secara prasmanan- apalagi kalau makanan yang disajikan terlihat menggiurkan. Ingat, Anda diundang ke acara itu bukan untuk makan. Alih-alih menikmati makanan, Anda justru bisa dianggap ‘si tamu tak diundang’ yang hanya numpang makan -melihat Anda datang sendirian dan makan membabi buta menu yang disajikan. Ambil makanan secukupnya, jangan sampai berlebihan.

6. Menyapa Ramah. Meski Anda datang bersama teman, jangan hanya ngobrol berdua. Cobalah untuk menyapa dan berkenalan dengan tamu undangan yang lain. Siapa tahu Anda memperoleh informasi penting tentang lowongan pekerjaan di perusahaannya atau Anda justru bisa berkenalan dengan cewek manis/cowok cute yang datang bersama saudaranya di acara ini, dan berlanjut setelah acara ini usai. Who knows?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar